Tentang Kami

Setelah bekerja dan belajar komunikasi selama 20 tahun di sebuah perusahaan multinasional di Surabaya dan Jakarta, sebagai Manager Public Affairs, Internal Communications dan CSR, Santi Djiwandono banting setir menjadi pengusaha penyedia jasa konsultasi dan pendidik Keterampilan Komunikasi di Malang, sejak 2013. Berbekal niat baik dan pengalaman, ternyata belum cukup, Santi harus berjuang keras dan terpaksa mengalami berbagai kegagalan, membangun bisnisnya. Namun, hal itu justru banyak memberi kontribusi terhadap keluwesannya berkomunikasi, menjaga relasi dan mengelola konflik. Dengan demikian, materi yang dibagikan kepada publik menjadi semakin kredibel karena berdasar pada pengalaman riil.

Santi Djiwandono Inc. lahir di tengah proses ‘pemurnian’ itu dan pelan tapi pasti, di bawah bimbingan Desiree Muntu sebagai ahli manajemen dan keuangan PT Prajnawisesa Konsultan, Santi Djiwandono Inc. membagikan keterampilan komunikasi kepada karyawan, mahasiswa dan perusahaan.

Seiring dengan itu Santi Djiwandono mulai berkolaborasi dengan berbagai ahli soft skills lain diantaranya Fanny Dhaniswara, trainer soft skill dari The Consultant - Jakarta, Shafril Pane Media Trainer Specialist dari Makna Advisory-Jakarta, Alaksir Agency yang fokus pada pengelolaan konten media.

Menyamakan Frekuensi adalah visi Santi Djiwandono Inc. agar banyak keterampilan komunikasi dikuasai oleh semakin banyak orang menciptakan relasi-relasi langgeng dan bermakna.

SDJ Inc. Partners

Pat

Prof. Dr. Patrisius Djiwandono

Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Machung Malang dan dosen bahasa Inggris, adalah kepala Riset dan Pengembangan di Santi Djiwandono Inc.

Desiree Muntu

Akuntan lulusan Universitas Brawijaya yang juga Certified Fraud Examiner adalah Managing Partner PT Prajnawisesa konsultan bisnis dan manajemen serta Founder Emerging Business Advisory Malang. Memberikan kontribusi krusial di bidang manajemen organisasi dan pengukuran dampak komunikasi di perusahaan, kepada Santi Djiwandono Inc.

Desi
image001

Fanny Dhaniswara

Certified Personality Facilitator PT Harmoni Global Persona yang juga Partner Facilitator Universitas Bina Nusantara Jakarta dan lulusan Sastra Inggris Universitas Gajah Mada Yogyakarta adalah partner Santi Djiwandono di berbagai kelas komunikasi yang memadukan kekuatan interpersonal skill dan pemahaman karakter diri.

Doni Kus Indarto

Pembuat film dan sutradara sekaligus penggagas kelompok teater “Ruang Karakter” di Malang, lulus dari Institut Seni Indonesia Yogyakarta jurusan Teater. Berkolaborasi dengan Santi Djiwandono untuk pelatihan membuat film pendek, membuat video CV, serta teknik membuat tayangan audio visual di perusahaan.

imagePNG CROP

SDJ Inc. Team

IMG-20190805-WA0004

 

Santi Djiwandono bersama tim dengan kekuatan masing-masing.

Jimmy yang kreatif pengunggah berbagai konten inspiratif di media sosial.

Teddy sosok kalem dibalik website dan SEO nya.

Ardi yang pendiam dan serius, menyusun konten yang edutaining di online course.

Dan Agus yang perfeksionis melancarkan jurus marketing 4.0 untuk bisa selalu engage dengan calon komunikator diluar sana.