Tips Menjaga Hubungan Pertemanan Selama Pandemi Covid-19

Selama masa pandemi Covid-19, hubungan pertemanan bisa jadi merenggang karena kurangnya kesempatan berkumpul seperti saat kondisi normal.  Kita yang mungkin terbiasa jalan bareng, nonton bareng, berolah raga bareng, jadi tidak bisa melakukan kebiasaan tersebut, karena ada physical distancing, dimana semua orang dihimbau menjaga jarak, menghindari kerumuman dan disarankan lebih banyak beraktifitas di dalam rumah sendiri.

Namun ada beberapa cara agar kamu dan geng kamu tetap bisa seru-seruan bareng dan menjaga hubungan pertemanan yang selama ini sudah terjalin. Berikut diantaranya.

  • Banyak aktifitas dalam grup media sosial

Dengan adanya teknologi, sekarang kita bisa ngobrol, share foto, video dll melalui grup media sosial, misalnya via Whatsapp, Line, Telegram dan lain-lain. Kita bisa nge-share kegiatan kita ke teman-teman, misal hasil masakan kita, atau piaraan kita yang lagi bertingkah lucu.

  • Lakukan group-video call 

Sesekali lakukan video call secara grup, missal melalui Skype atau Zoom. Kalau ngobrol via chat sudah terlalu biasa, dengan video call kita bisa lihat teman-teman kita dan melihat apa yang mereka sedang lakukan. 

  • Lakukan kegiatan bareng selama video call

Misal senam Tabata (senam pendek selama 4 menit) bareng, lumayan buat sama-sama jaga kondisi fisik. Kalau senam sendiri mungkin berat, tapi kalau bareng-bareng pasti lebih semangat kan? Atau kita juga bisa masak bareng

gambar dari Freepik
  • Mabar (Main Bareng)

Saat dirumah saja, kita bisa sesekali main bareng game online. Karena tidak semua orang bisa main game berat sebangsa PUBG atau Mobile Legend, kita bisa cari game yang lebih simple misalnya monopoli online, atau game sederhana yang lain. Saat ini juga banyak media sosial yang menyediakan game online. Misal melalui aplikasi Line atau facebook. Kita bisa bermain game menggunakan akun Line/Facebook kita.

  • Sesekali adakan pertemuan langsung

Kalau memungkinkan, lakukan pertemuan secara langsung misal 2 minggu sekali. Tentunya kita harus tetap saling menjaga jarak. Pilih lokasi misalnya di rumah salah satu teman yang aman dan tidak banyak orang. Jangan lupa pakai masker dan cuci tangan sebelum dan sesudah bertemu dengan teman-teman ya.

Satu hal yang pasti, jarak tidak membuat pertemanan kita menjadi renggang, selama kita masih tetap mejaga komunikasi.

Dan jangan lupa, stay safe!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *