Tanda-tanda Atasan tidak lagi menghargai kamu

Siapa sih yang tidak ingin kerja dengan suasana nyaman ? Pastinya inginlah dapat kerjaan yang nyaman karena setiap hari kita menemukan atau melakukan rutinitas yang sama, dengan orang-orang yang sama juga. Jadi penting untuk menemukan kenyamanan di rutinitas kerja kita dong. Lalu, apakah faktor atasan kita itu juga menjadi sebuah faktor penting dalam kenyamananan bekerja ? Kalau momon boleh jawab, pastinya. Karena gimanapun dia adalah pemimpin kita kan, jadi semua tugas pastinya sesuai perintah beliau. 

Nah kali ini momon mau sedikit share tentang tanda-tanda atasan yang udah gak lagi menghargai kita di tempat kerja. Momon coba nih gali dari pengalaman beberapa teman dan momon sendiri yang lumayan banyak merasakannya di berbagai perusahaan. Dan bisa berikan sedikit cara melihat tanda-tanda tersebut. Yuk kita bahas satu-satu. 🙂

  • Waktumu tidak dihargai

Siapa sih yang nggak sebel waktu udah tinggal 10 menit lagi segera  pulang kantor, eh tiba-tiba si bos beri tugas. Padahal sedari pagi kita sudah standby, Udah jadwalin dan selesaiin beberapa kerjaan hari itu, dan pastinya bersiap dengan tugas baru, tapi ini tiba-tiba mendadak banget. Mana kalau ada janji juga kan ? Pasti sebel kan. Dan lagi kalau hal seperti ini dilakukan sering banget. Heeemmm… harus mulai waspada nih, guys.

  • Selalu ada salah sama dirimu

Setiap tugas dan kerjaan Sudah kamu lakukan dengan sebaik dan semaksimal mungkin, tetapi ada aja si Bos mencari-cari kesalahanmu. Ada aja hal-hal yang bisa di kritik dari hasil kerjamu. Heeemmm banget ya….

  • Tidak diberitahu update apapun

Dalam bekerja di kantor, pasti ada informasi-informasi baru yang terkait dengan karyawan. Nah untuk hal satu ini, mungkin kamu menjadi orang yang terakhir tahu, tanpa ada pemberitahuan dari atasanmu. Apalagi kalau kamu tahu nya dari teman-teman sesama karyawan. Padahal kamu harusnya tahu hal ini dari atasan kamu sendiri. Dan efeknya, kamu seperti satu-satunya orang yang mungkin paling kudet (kurang update) di dalam lingkungan kerjamu. 

  • Ngomongin kinerja kamu dengan rekan lain

Ini mungkin yang paling menjengkelkan. Menilai kinerja kamu dengan rekan lain yang mungkin sesama karyawan seperti kamu. Ini menandakan bahwa atasan kamu adalah atasan yang buruk karena seharusnya dia yang bisa menilai sendiri, bukan membicarakan hal ini ke rekan kerjamu dan menilainya.

Itulah tanda-tanda yang momon bisa sampaikan lewat pengalaman momon dan teman-teman yang bekerja di beberapa perusahaan dengan berbagai macam atasan. Dan kebanyakan pasti akan ditemui yang seperti ini, entah satu atau dua sikap atasan seperti diatas. Jadi jika kalian sudah melihat tanda-tanda di atas, ada baiknya dikomunikasikan saja, dan bagaimana sebaiknya ? Nantikan di artikel momon berikutnya ya. Hehehehe.… 

Okay, sekian dulu dari momon.

Salam Komunikasi !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *